Dinas luar tentu ada honornya, tapi tuh uang makan tidak mau dipotong, maunya utuh, biar dapat keduanya.

“Emang ada yang kek gitu?,” kata Pororo

dih ya banyaklah”, jawba Marsha

Tapi ini hanya terjadi di planet Neptunus, di planet bumi mah tidak ada, semua penghuni planet bumi tentu sangat taat aturan.

“tapi pak, aku sudah terlanjut absen masuk, tapi ada surat tugas juga sih, sudah mengajukan dinas luar pula, itu bagaimana?”, lanjut Pororo

“ya gapapa, bukan saya ini, kalau toh ada temuan dan pengembalian juga bukan saya yang nanggung kan?”, jawab Marsha. Sepontan si Pororo termenung.

Untung-untungan

Memang, di planet Neptunus ada juga sebuah kisah dinas luar kota, berangkat dari kota tujuan pada jam 9 pagi, sehingga bisa absen pagi jam 7 kurang, karena berangkat dari tempat kerja secara rombongan.

Hal ini dilakukan bukan karena tidak tahu aturan, atau tidak paham aturan, ada juga yang berprinsip seperti judi, ya untung-untungan saja sih, misal harus pengembalian juga gapapa, toh nilainya tidak seberapa, tinggal kembalikan saja, kalau misal ada temuan.

Marsnya menyela “ciyus ada yang kek gitu ?”,

Pororo dengan sigap meyela “ssstttt… “, sambil isyarat jaru telunjuk nempel di kuping peti

Penghuni Neptunus vs Penghuni Bumi

Pororo adalah penghuni planet bumi, Marsha penguni Planet Neptunus, keduanya akrab saling sharing tentang pekerjaan keseharian.

Dinas Luar, penugasan kepada pegawai untuk menyelesaikan pekerjaan yang berada di luar lingkup kantor, sehingga tidak boleh malakukan absensi masuk walaupun sebenarnya masih bisa melakukan absensi masuk, hal ini dapat berakibat kerancuan dalam data kehadiran dan laporan keuangan.

Lagian, uang harian dalam dinas luar lebih besar dari uang makan toh, tapi kok.

ini hanya terjadi di Planet Neptunus