Apa Kerugian Pakai Aplikasi Pihak Ketiga

1.       Secara berkala akan dilakukan swiping digital

2.       Tiba-tiba mengalami gangguan sehingga tidak bisa absen

3.       Kesulitan melakukan kehadiran

4.       Bukan cuma merugikan diri sendiri, berdampak juga pada satuan kerja tempat bertugas

5.       Terjadi pemutusan akses absensi

Contoh

Si A bertugas di MIN 1, jumlah Pegawai di MIN 1 berjumlah 10 orang, diantara 10 orang ada 1 orang menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mensiasati kehadiran, dan 9 orang tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka yang kena imbasnya ketika terjadi pemutusan akses adalah 10 orang tersebut.

Ada yang komplen

Kenapa bukan 1 orang saja yang diputus aksesnya?, kenapa harus merugikan banyak orang yang melakuka kehadiran secara jujur.

Penjelasan

Sistem dapat diibaratkan sebuah pesawat, ada 1 orang saja yang aktif menggunakan hp dalam pada saat penerbangan, pendaratan, sehingga dapat mengganggu sistem kerja sinyal dan gelombang elektromagnetik, maka se isi pesawat dapat terkena imbasnya, walaupun tidak melakukan apapun, atau hanya pulas tertidur.

Mungkin diperlukan detektor khusus untuk mengetahui 1 orang yang aktif bermain hp, sehingga tidak harus mengorbankan se isi pesawat, sayangnya hal tersebut masih memerlukan penanganan khusus dan intens.

Tindakan ilegal

Daripada mencari pembenaran atas tindakan ilegal yang menggunakan aplikas pihak ketiga, lebih baik gunakan cara jujur dan aman, agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Jika toh harus merugi, cukuplah diri sendiri saja, tidak perlu berimbas pada orang lain.


alasan pengaduan ditolak

tanggal aduan tidak sesuai