NIP tidak terdaftar

"mohon maaf NIP anda tidak ditemukan dalam catatan kami. harap periksa kembali informasi akun anda atau hubungi admin untuk mendapatkan akses akun"

Pesan tidak bisa login pada aplikasi kehadiran di pusaka.

Password diganti

90% pegawai menganggap password pusaka diganti oleh admin kabupaten, sehingga tidak bisa login. analisis ini didapat dari hasil wawancara dengan pegawai yang mengalami kendala tersebut.

entah atas dasar apa pegawai menganggap password diganti oleh admin?. padahal dengan pegawai tersebut tidak aling kenal, tidak pernah tatap muka sebelumnya, tak ada kepentingan apapun.


faktanya

hasil anaisis dari pesan eror dan penulisan NIP pada kolom login, penyebab eror adalah karena kesalahan pegawai tersebut dalam mengetikkan NIP yang mengandung spasi diantara angka 0 dengan angka 1 pada bagian akhir NIP (lihat gambar). 


Solusi

ketik ulang NIP dengan benar, pastikan tidak ada spasi diantara deretan NIP, baik itu di tengah ataupun di belakang NIP.

sering ditemukan pegawai mengetik NIP namun tanpa tersadari ada spasi dibelakang NIP, sehingga menjadi penyebab tidak bisa login pusaka